SEPAK BOLA GAJAH


HIBURAN RAKYAT

Setelah menghibur di beberapa wilayah kota Jember sebelumnya, kini sepak bola gajah giliran menghibur warga Ambulu tepatnya di Stadion Glory Ambulu. Dengan HTM dewasa Rp 8000.,- ribu dan anak2 Rp 5000,- warga Ambulu dan sekitarnya bahkan diluar kota Ambulu rela berdesakan demi mendapat tiket masuk. Ini memang salah satu hiburan unik yang jarang ada di kota kita Ambulu. Memang beberapa tahun yang lalu sempat ada juga hiburan semacam ini yang juga ramai diserbu penonton baik tua maupun muda. Nah, sekarangpun hiburan sepak bola gajah ini juga sangat ramai ditonton dari anak-anak sampai nenek-kakek. Memang tontonan semacam ini sangat ideal dan asyik bila mengajak semua anggota keluarga.

Acara yang dimulai sekitar pukul 2 siang itu menyuguhkanpun beragam atraksi dari upacara pembukaan yang dilakukan oleh 8 ekor gajah, unjuk keahlian otak gajah yang pandai berhitung sampai acara utama yaitu sepak bola gajah. 8 ekor gajah yang didatangkan dari Sumatra ini terlihat sangat terlatih dan begitu jinak padahal awalnya gajah-gajah ini binatang liar yang ditangkap karena dianggap mengganggu warga kampung. Terbukti seusai acara penutup yaitu sepak bola gajah penonton diberi kesempatan berfoto gratis bersama gajah-gajah itu. Kesempatan juga diberikan bagi penonton yang ingin menunggang gajah dengan ongkos naik Rp 5000 per orang. Dan ternyata kesempatan unik ini juga diserbu penonton khusunya bagi kaum ibu dan anak-anak.

Siapa bilang dunia persepakbolaan Indonesia lesu…..dan siapa bilang juga sepak bola Indonesia selalu diwarnai kericuhan. Sudah seharusnya dunia persepakbolaan Indonesia (PSSI) mencotoh gajah-gajah ini. Masak demi maju aja harus mencontoh gajah-gajah ini?

video :

untuk bisa melihat video sepak bola gajah lainnya ketik “sepak bola gajah ambulu” di www.youtube.com

2 Tanggapan

  1. dulu waktu di kecamatan saya juga pernah menonton… seru gajahnya pinter-pinter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: