WEBSITE POLRES JEMBER KORBAN HACKER


Laporan Khusus. Sampai hari ini Website Kepolisian Resor Jember www.polresjember.info tidak bisa di akses seperti biasanya. Itu karena ulah peretas (hacker) yang nampaknya kurang simpati dengan Kepolisian yang entah apa alasan tepatnya. Kasus ini hampir mirip yang dialami TV One dulu, cuma beda tampilan aja.

Berikut screen shootnya

Dengan symbol ikon ejekan (jempol bawah) dan diembel embeli tulisan arab ” قاتلوا المشركين كافة كما يقاتلونكم كافة” serta kata kata kotor ulah hacker ini sudah jelas memancing kemarahan seluruh jajaran aparat se-Jember terkait begitu juga warga Jember karena ini sudah pelecehan khususnya para bloger sejati. Si peratas ini mengatasnamakan Dr. Cruzz dan mengklaim alamat cruzz@defacerz.om dan cruzz@indonesiancoder.com.

Kepala Subbagian Humas Polres Jember, Ajun Komisaris Bangun Wicoro, mengatakan, sabotase terhadap situs Polres Jember baru diketahui hari ini. “Kemarin tidak kok,” katanya. Bangun menyatakan, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke Kepolisian Daerah Jawa Timur. Pasalnya, Polda Jatim memiliki unit cybercrime untuk menyelidiki kejahatan di dunia maya. “Kami sendiri belum bisa mengetahui apa motif pelaku ini,” katanya.

Semoga aksi ini segera berakhir karena banyak pihak berkepentingan mengakses website tersebut dan tentunya kita berharap pelakunya segera ditangkap dan diadili.

sumber : http://www.beritajatim.com/

2 Tanggapan

  1. Aku juga kena hack, padahal aku salah apa pada mereka.
    Aku sudah hubungi web mereka tapi tidak ada tanggapan.
    Kalau kepandaian mereka hanya digunakan hal-hal negatif sangat disayangkan.

    • kadang kita cuma korban iseng hacker yg lagi blajar jadi pilihnya blog2 yg securitinya rendah. Yang perlu dicatat, meski si Hacker memberi identitasnya boleh jadi bukan mereka atau bisa dikatakan fitnah.karena perang antar hacker udah marak dari dulu jadinya saling jegal ato bahkan fitnah…..
      intinya kita harus maklum klo blog gratisan kena hack…..yg resmi aja bisa kena klo ceroboh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: