KARNAVAL UMUM 2012 HUT RI ke 67


HUT RI 67Hari ini Pesta Rakyat Karnaval memperingati Hut RI ke 67 Tahun 2012 telah usai dengan sukses. Setelah 3 tahun vacuum karnaval dikarenakan berbenturan dengan bulan suci Ramadhan, kini pemda setempat mengambil tindakan bijaksana dengan lebih memajukan dari jadwal biasanya. Biasanya di kota kita Ambulu diadakan bulan Agustus seperti kota-kota Indonesia lazimnya. Memang seharusnya keputusan ini harus dari dulu daripada tidak ada kegiatan karnaval dengan cara memajukan jadwalnya. Karena bagaimanapun hari peringatan 17 Agustus bukan sekedar peringatan biasa, bahkan sebuah agenda utama Indonesia.

Dengan diikuti peserta dari semua kategori instansi, karnaval itu  dimulai start dari alun-alun kota Ambulu menuju ke Utara sampai pasar Krempyeng desa Sumberan. Tidak seperti tahun-tahun dulu finish karnaval itu diakhiri di Stadion Glory. Meski demikian tidak sampai Stadion Glory peserta sudah bubar dan seakan finish tahun ini kurang tepat  tempatnya. Diharapkan tahun-tahun depan Panitia karnaval lebih memperhatikan hal ini.

Karnaval dari tahun-tahun semakin berkembang jenis temanya. Yang dulunya lebih kental dengan aksi para pejuang kini lebih didominasi dengan kreativitas kostum. Dari berbahan bekas sampai bahan kreatif lainnya. Kalau dilirik dari jumlah peserta tahun ini tidak sepadat tahun-tahun dulu. Entah apa sebabnya yang jelas kita semua berharap tahun-tahun mendatang Pemda setempat lebih memperhatikan hal ini. Kita berharap Pemda tidak membatasi tema dari para peserta agar masyarakat lebih kreatif. Asalkan tidak berbau sara,rasis,pornografi/aksi dan lain-lain yang negatif. Ini pesta rakyat memperingati kemerdekaan, jadi biarkan rakyat bahagia dengan caranya masing-masing untuk memperingatinya asal tidak bertema negatif.

Sampai jumpa ditahun mendatang, MERDEKAAAAAAA!!!

Nb: dengan modal kamera digital kami tim redaksi Kota Ambulu memcoba berbagi semampunya kenangan ini, terima kasih


3 Tanggapan

  1. nice post gan…
    terus maju ambulu

  2. hmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: